Pages

Senin, 12 Juli 2010

Tips aman menggunakan komputer ketika bepergian

Banyak pekerjaan-pekerjaan penting dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat dengan menggunakan komputer. Karenanya tidak salah apabila saat ini, bagi sebagian orang, komputer bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan bahkan pada saat bepergian sekalipun.
Bentuk laptop yang kecil sehingga mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana, ditambah lagi dengan kemampuannya menyimpan daya listrik dalam waktu yang relatif lama, kemampuan akses internet wireless, dan harga yang relatif terjangkau, menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin menyelesaikan pekerjaan ataupun menyalurkan hobi meskipun sedang dalam perjalanan. Bagi mereka yang belum berkesempatan memiliki laptop pun bukan hal yang sulit untuk menggunakan komputer, karena saat ini sudah banyak ber"tebaran" warnet yang bisa ditemukan hampir di setiap kota.
Tetapi kemudahan-kemudahan tersebut justru melahirkan kerawanan yang perlu diwaspadai, terutama dari sisi keamanan (security). Tidak hanya keamanan dari sisi fisik saja (rawan pencurian) tetapi juga dari sisi keamanan data. Berikut ini adalah tips yang dapat bermanfaat bagi mereka yang sering bepergian menggunakan laptop atau menggunakan komputer di warnet.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bookmark and Share
bisnis paling gratis

peluang usaha